Tak Kenal Maka Tak Sayang (INTRO)

Well hai. Perkenalkan sebelumnya. Nama gue Marsha Raisa Sehan. Lahir 9 Januari 1992. Gue orang Ciben (Cina Benteng) asli. Umur gue sekarang 24 tahun. Orang Ciben kalo manggil diri sendiri (saya) yang lebih muda ke yang lebih tua itu Yayah. Panggilan Yayah itu buat cewe. Sedangkan buat cowo itu Oweh. Jadi yaa begitulah.. Beginilah nantinya isi dari Celotehan Yayah...
Akhir tahun 2014 baru aja lulus dari Universitas Tarumanagara dg jurusan arsitek. Jadi yaa, bisa dibilang sekarang junior arsitek (dan semoga tetep begitu statusnya). Apa lagi yah yg harus diperkenalkan?

Ini pertama kali nya berniat nulis blog dan gue kebingungan sendiri. Karena serba ga ngerti dan jadi kaku. Bahkan dari pembuatan awalnya aja uda bingung sendiri. Page pertama mau nulis apa juga bingung sendiri. Harus cari pegangan nih biar ga kebingungan melulu..

Ini muka gue yg ga pernah bagus kalo difoto. HAI! 

Post pertama sekedar perkenalan dulu aja kali yah.

Gue seorang anak ababil yang lagi suka travelling dg budget yg mengandalkan gaji dari pekerjaan gue (sejauh ini masih arsitek). Kata nyokap, dari kecil gue itu anaknya pecicilan. Pendiam tapi pecicilan. Ga bisa diem. Suka keluyuran. Pulang sekolah langsung keluar lagi buat main sama temen-temen sekomplek, dan pulang ke rumah lagi sore. Ke mana pun nyokap gue pergi, gue selalu mau ikut walaupun gue ga kenal siapa aja orang-orang yang ditemuin sama nyokap gue. Aktif. Yes, gue anak yang paling cekatan kalo disuruh ini itu sama nyokap. Berbeda sama kakak atau adik gue. Tapi gue pendiam lho. Pendiam dalam arti ga gitu suka banyak ngomong. Tapi suka kalau ketemu orang-orang. Aneh yah? haha..
Pas SMP gue seneng banget sama pelajaran Pramuka. Pertama kali gue keluar ke alam yaa pas SMP itu. Waktu itu camping di daerah Sukabumi. Senengnya minta ampun. Suka lihat pohon-pohon tinggi, sungai, dan seneng dengan ketenangan yang ada di dalam hutan.
Kesenangan yang membuat gue menggebu-gebu kedua adalah, pas SMA ada event MaBa (mahasiswa baru) untuk nginep 2 hari 1 malam di sekolah. Jadi tidur di kelas gitu. Padahal tidur di kelas lho, tapi itu bisa buat gue seneng minta ampun (ga jelas ye).
Pas kuliah gue ga sempet ke mana-mana karena tugas yang bejibun! Tidur pagi, pulang kuliah pagi, dll. Membuat gue ga bisa menikmati hidup. Muka gue dari yang bersinar berubah jadi kusam, mata berkantong, berat badan turun 5kg, dan stres yang memuncak. Thanks God gue bisa lulus dari jebakan betmen. Sekarang sih berat badan uda naik lagi. Tapi meninggalkan bekas mata panda di muka gue :(
Pertama kali keluyuran keluar dg hasil tabungan sendiri adalah pas lulus SMA. Gue dan teman-teman se-genk pergi ke Pulau Pari di Kepulauan Seribu. And yes! Itu bikin gue ketagihan amat sangat sekali super luar biasa. Di situlah titik di mana gue mulai menjelajah Indonesia sedikit demi sedikit. Belum banyak, tapi sudah mulai dan sangat mau untuk menjajaki satu per satu. Dan itu yang akan gue ceritakan di bab selanjutnya (kayak skripsi aje hehe).....

Sekian cerita perkenalan gue. Kisah jalan-jalan gue akan dilanjutkan hari-hari selanjutnya....

2 comments:

  1. Yayah marsi! Congrats for the new blog! Keep posting eaaa! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cici Natnitnut! Masih newbie banget nih ga ngerti apa-apa haha..

      Delete